Kamis, 06 Juni 2013

Deisy Wong Will Semakin Mantap Berbisnis Situs Online

Terus mengembangkan bisnis online portal sudah menjadi tekad bagi Deisy Wong Will. Setelah meluncurkan whatsnewjakarta.com di 2006, wanita cantik kelahiran 25 September 1981 ini membuat whatsnewbali.com, indohomedelivery.com dan littlestepsasia.com.
“Aplikasi ini menyajikan tempat-tempat yang populer dan menarik di Jakarta. Menampilkan lebih dari 20 kategori seperti Food & Dining, Nightlife, Hotels & Accommodation, Shopping & Fashion, Sport, Holiday & Travel, Events, Cinema, Family & Kids, Home & Decoration, Health & Beauty dan masih banyak lagi, Anda akan menemukan apa pun yang Anda butuhkan atau inginkan,” ujar Deisy, di Jakarta, Selasa (9/4).

Aplikasi ini juga menyajikan foto dan diskripsi tempat untuk segala tujuan. Ada juga beragam promosi khusus. Selain itu, ada juga fitur peta yang membantu para pengguna untuk menemukan lokasi tempat yang dicari atau dituju dengan sangat mudah.
“Fitur ini akan menampilkan nama jalan, foto-foto tempat yang dituju, dan seberapa jauh jarak untuk menjangkau lokasi tersebut. Yang paling menarik adalah, fitur peta ini akan memberikan tanda ‘blink’ ketika ada promosi yang ditawarkan di suatu tempat, ini adalah cara yang sangat mudah untuk menemukan diskon dan juga promosi disebuah tempat,” terangnya.
Selain itu juga disediakan info tentang penawaran khusus dari semua kartu kredit yang kemudian dapat merekomendasikan kepada teman-teman Anda melalui Facebook, email atau pesan teks.
Antusias terhadap aplikasi ini terbilang sangat memuaskan. Bahkan sebelum diresmikan hari ini, sudah diunduh 1000 kali. Whatsnewjakarta.com sendiri per minggunya di-hits sebanyak 900 ribu kali dan sudah memiliki 45 ribu member yang mayoritas adalah kalangan ekspatriat.
Dalam membesut semua online portal yang diciptakannya, lulusan Desain Grafis, Webmaster, ini menetapkan target market yang jelas. “Kami membidik kalangan kelas atas, lebih khusus lagi kalangan kelas atas ekspatriat. Untuk itu portal kami hanya menggunakan Bahasa Inggris saja.”
Saking ketatnya Deisy menetapkan target, tak jarang ia menolak tawaran kerjasama dari merchant yang dianggap tidak merepresentasikan kalangan kelas atas. Saat ini sudah ada 60 merchant yang tampil di whatsnewjakarta.com, mayoritas adalah merchant food&dining.
Tiap bulannya per merchant dikenakan biaya Rp 2,5 juta. Ada juga beberapa perusahaan multinasional yang beriklan, antara lain Qatar Airways, Turkish Airlines, JW Marriott, Le Meridien, Hotel Indonesia, Pullman, Kempinski, Mandarin Oriental dan The Ritz Carlton.
Selain menciptakan online portal, Deisy juga sudah menerbitkan sebuah buku saku yang lengkap yakni “Jakarta Dining& Entertainment Guide”. Buku panduan ini diperbarui setiap tahunnya dan dijual dengan harga Rp 85 ribu.
Sebelum sukses sebagai pebisnis online portal, Deisy sempat menjaga toko bahan bangunan milik orang tuanya. “Dari usia 17 sampai 22 tahun saya sibuk di toko bangunan,” ujarnya.
Kemudian, ia juga pernah bekerja sebagai tenaga penjual mesin absensi (time attendant machine) di PT Sysbit Technologies. Di sana ia mampu menjual ratusan mesin dalam waktu satu tahun. Dari situ ia mampu menabung dan lulus Desain Grafis.
Deisy lantas mulai bergaul luas dengan kalangan ekspatriat. Terlebih, referensinya tentang tempat hangout asyik di Jakarta cukup banyak. Deisy dianggap sebagai kamus berjalan bagi para pleasure seeker. Berawal dari membantu teman mencari tempat hangout, kini ia justru sukses membesut online portal.
“Saya berharap dengan adanya krisis global, makin banyak ekspatriat yang datang ke Indonesia. Mereka kan butuh panduan tempat-tempat yang populer dan menarik terutama di Jakarta dan Bali, jadi semakin banyak yang nge-hits online portal saya,” ujar istri dari WN Australia ini.

sumber  : http://swa.co.id/entrepreneur/deisy-wong-will-semakin-mantap-berbisnis-online-portal

1 komentar:

anakmusik.com mengatakan...

Wih, Keren :-)

Posting Komentar